INVESTASI yuk!!

Kali ini saya akan coba membahas tentang investasi. Saya teringat sebuah buku dimana kemampuan finansial tertinggi seseorang adalah dengan investasi (Salim a. Fillah-Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim).

Apa itu investasi?
Investasi diartikan sebagai penanaman uang atau di suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memproleh keuntungan. Pada dasarnya investasi adalah membeli suatu aset yang diharapkan di masa datang dapat dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi. Investasi juga dapat dikatakan sebagai suatu penundaan konsumsi saat ini untuk konsumsi masa depan. Harapan pada keuntungan di masa datang merupakan kompensasi atas waktu dan risiko yang terkait dengan suatu investasi yang dilakukan.

Pagi ini saya dapati sebuah surat bermaterai yang ternyata milik Ibu saya. Di sana tertulis tentang investasi. Tetangga yang usianya hanya berbeda beberapa tahun lebih tua dari saya, menjelaskan isi kertas tersebut. Hmm, lumayan menarik. Mama (panggilan saya pada Ibu saya) menginvestasikan sejumlah uangnya pada tetangga kami dalam usaha kulinari. Ya, hampir semua orang tahu di Jakarta sedang demam usaha kuliner. Bisa jadi prediksi mama tepat bila investasi ini dilakukan. Ya, semoga. Saya juga mendengarkan dengan seksama cerita tetangga kami tentang usahanya. Di surat perjanjiannya, mama akan mendapat sebagian keuntungan tiap bulannya.

Sekian dulu cerita saya tentang investasi. Mungkin akan saya coba dalami tentang investasi ini. Entah kenapa, saya benar-benar tertarik dengan usaha investasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

readbud - get paid to read and rate articles